LAGU JAMBI (SUMSEL)

Tour Jakarta Bangkok (Thailand) 3

Hari ke 3 ( tiga ) di Bangkok

Mengunjungi Objek Wisata Noongnoch Village

Kesesokan harinya setalah sarapan pagi jam 07.00 kami bersiap2 untuk melanjutkan perjalanan kembali, setelah semuanya lengkap tepat jam 08.00 pagi bis-pun bergerak menuju ke perternakan lebah penghasil madu dari Thailand, adapun yang memberikan presentasi adalah orang Indonesia yang sudah menetap di Thailand, kami diterima dengan disuguhi minuman madu dingin dan diberitahu jenis lebah, dan bunga yang baik untuk menghasilkan madu, yang paling baik penghasil madu tersebut adalah bunga opium,juga dipakai sebagai bahan pembuat narkotik, dan biji dari bunga opium tersebut bisa juga dibuat untuk obat batuk yang sudah kronis, semua itu dapat dibeli di pusat pengembangan pembuatan madu tersebut.

Perjalanan dilanjutkan menuju objek Wisata Noongnoch Village Pusat seni budaya masyarakat Thailand yang tempuh lebih kurang 1 jam, pertama tama kami melihat pertujukan tari tarian dari budaya Thailand dengan beraneka jenis tarian yang menarik bagi kami, dan paling popular adalah seni bela diri khas negeri ini, adalah Thai Boxing aktrasinya sudah dikemas sedikian rupa walaupun tetap menonjolkan adegan keras juga diselingi dengan degelan yang menghibur para penonton yang beragam dari beberapa Negara. Kemudian kami melanjutkan melihat aktraksi pertujukan Corocodle yang juga sangat menegangkan bagaimana seorang Pawang Buaya dan Asistennya bermain dengan buaya.

Mulai dari bercanda dan mengoda buaya serta mencium buaya sampai dengan adengan memasukan kepala kedalam mulut buaya dengan giginya yang tajam tsb. Masih dalam satu komplek kami lalu menuju kesalah satu pertujukan lagi yaitu atraksi dari beberapa gajah, antara lain melukis bunga di baju kaus, bermain bola sepak, bermain bola basket serta bersalaman dengan para penonton semua itu tentunya di pandu oleh pawangnya masing2, yang sangat menarik mereka berkeliling agar penoton mau memberi tip, setiap mereka selesai melaku aktrasi2 nya, apabila penonton memberi uang mereka mengambilnya, tetapi apabila penonton memberikan yang lain seperti buah dan lain2 gajah tersebut tidak akan mengambilnya , jadi gajah tsb betul2 sudah dilatih secara propesional, dan sangat mengerti dengan nilai uang. Setelah melihat bermacam aktraksi tersebut hari sudah menunjukan jam 11.30 siang kami dikumpulkan untuk menikmati makan siang yang sudah dipesan, dan tempatnya juga dalam lokasi Arena Noongnoch Village, disini saya sempat berfoto bersama dengan turis dari Negara Korea.

Setelah beristriahat kira2 1 ( satu) jam kamipun kembali melanjutkan perjalan menuju VSK GEM FACTORY pusat pembuatan batu permata asli atau berlian, bermacam macam warna jenis, nama dari berlian tsb yang saya sendiri kurang begitu hapal, mengenai ukurannya ada besar, sedang, kecil, dengan harga yang bervariasi dari Rp 500 ribu s/d jutaan rupiah mata uang kita. Setelah puas melihat lihat cara bagaiman proses pembuatan dari batu asli mulai dari yang berbentuk batu kemudian dipecah sesuai dengan ukuran yang diinginkan, lalu diasah sampai betul2 sudah berbentuk serta berkilau selanjutnya diikat dengan Mas 22 karat maupun dengan Mas putih.

Kerena hari sudah menjelang sore, sedangkan acara masih akan dilanjutkan lagi ke pusat belanja yang terkenal di Thailand yang kalau di Indonesia Mangga Besar Mall, adapun namanya terkenal di kota Bangkok.yaitu MBK ( Mahboonkrong ) SHOPPING MALL, kamipun berkeliling mencari sesuatu yang mungkin tidak ada di Indonesia untuk dibawa sebagai oleh2, apabila melakukan tawar menawar cukup memakai calculator , penjual sebagian sudah agak mengenal sedikit bahasa indonesia jadi tidaklah begitu sulit untuk komunikasi,.Setelah puas berkeliling saya hanya membeli sebuah beberapa koas Armi look dan beberapa pakaian anak2 untuk cucu di Medan.
Lebih kurang jam 8.00 kami semua kembali menuju bis yang akan membawa kami pulang kehotel, sebelumnya kami makan malam disebuah hotel yang namanya saya agak lupa,, baru kemudian kami menuju ke hotel Emerad Hotel dimana tempat pertama kami menginap pada hari pertama, sesampai dihotel kamipun menuju kamar masing karena sudah seharian kami mengadakan perjalanan yang cukup melelahkan untuk segera beristrirahat .